Aku Bangga Menjadi Muslim

Aku seorang mahasiswa dan aku seorang Muslim. Ketika aku dilahirkan ke dunia hal pertama yang aku dengar adalah adzhan. Kata-kata yang langsung mengingatkan aku akan tuhanku dan untuk apa aku ada di dunia ini.
Aku beruntung karena Allah menentukan takdirku dilahirkan dalam keluarga muslim, tapi aku juga iri dengan orang-orang yang telah melewati perjalanan panjang untuk menentukan jati dirinya. Orang-orang yang mencari tuhannya dengan pemikiran, keringat, dan darah, sampai Allah menuntun mereka dengan cinta-Nya kembali kepada fitrahnya sebagai seorang Muslim. Tentunya mereka lebih mengerti makna iman, seperti para sahabat yang merasakan betapa indahnya berhijrah. Namun, aku tetap bersyukur dilahirkan muslim, karena aku tidak membayangkan jika aku mati sebelum kembali pada agama Allah.
Aku bangga dengan Islam sebagai agamaku, bukan karena orangtuaku beragama Islam. Tapi, agama apa sih yang bisa lebih keren, lebih komplit, lebih santun, lebih indah dari Islam? Nothing! Semua solusi kehidupan ada di dalamnya. Politik, ekonomi, keluarga, dari yang kecil-kecil sampai urusan kenegaraan yang besar. Islam the only and best.

0 Response to "Aku Bangga Menjadi Muslim"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar