TEKAD DOKTER MUDA MUSLIM

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Untuk Allah, saya bertekad bahwa:

Saya akan membaktikan hidup saya untuk Allah dalam kepentingan perikemanusiaan;

Saya memberikan kepada guru-guru saya penghormatan dan pernyataan terima kasih dengan pengharapan keberkahan ilmu yang melimpah;

Saya akan menjalankan tugas saya dengan cara yang terhormat dan ber¬moral tinggi, sesuai dengan Al-Quran dan As-Sunnah;

Kesehatan penderita akan saya utamakan karena berharganya nyawa dan jiwa;

Saya akan merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui karena pekerja¬an saya, keilmuan saya , dan menjaga aib penderita;

Saya akan memelihara dengan sekuat tenaga dan menghidupkan karakter unik dokter muda muslim;

Saya akan memperlakukan teman sejawat saya sebagai mana saya sendiri ingin diperlakukan karena ukhuwah itu indah;

Dalam menunaikan kewajiban terhadap penderita, saya akan berikhtiar dengan sungguh-sungguh supaya saya tidak terpengaruh oleh pertimbangan keagamaan, kebangsaan, kesukuan, politik kepartaian atau kedudukan sosial serta dengan penuh pengharapan atas ridho Allah;

Saya akan menghormati setiap hidup insani mulai dari saat pembuahan;

Sekalipun diancam, saya tidak akan mempergunakan pengetahuan ke¬dokteran saya untuk sesuatu yang bertentangan dengan hukum perikemanusiaan, Al-Quran dan As-Sunnah;

Saya tanamkan tekad ini dengan sungguh-sungguh dan dengan memper¬taruhkan keistiqomahan saya sebagai seorang muslim.

Semoga Allah menanamkan ketenangan dan keteguhan hati, Amin.

0 Response to "TEKAD DOKTER MUDA MUSLIM"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar