Apa Kata Mereka Tentang Nabi Muhammad

1. MAHATMA GANDHI (Mohandas Karamcham Gandhi), Bapak India, Tokoh Pemikir, negarawan, dan pemimpin nasionalis India.

“…. Saya semakin yakin bahwa bukanlah pedang yang menaklukkan sebuah daerah bagi Islam untuk hidup pada zaman itu. Kesederhanaan yang teguh, nabi yang sama sekali tidak menonjolkan-diri, kesetiaannya yang luar biasa kepada janjinya, kasih sayangnya yang amat besar kepada para sahabat dan pengikutnya, keberaniannya, kepercayaannya yang mutlak kepada Tuhan dan kepada misinya; inilah, dan bukan pedang, yang mengantarkan segala sesuatu di hadapan mereka dan mengatasi setiap masalah.

2. Sir George Bernard Shaw, (26 July 1856 – 2 November 1950), Tokoh Irlandia, Pendiri London School of Economics

“Jika ada agama yang berpeluang menguasai Inggris bahkan Eropa – beberapa ratus tahun dari sekarang, Islam-lah agama tersebut.” Saya senantiasa menghormati agama Muhammad karena potensi yang dimilikinya. Ini adalah satu-satunya agama yang bagi saya memiliki kemampuan menyatukan dan merubah peradaban.

3. MICHAEL H. HART , Profesor astronomi, fisika dan sejarah sains

“Pilihan saya untuk menempatkan Muhammad pada urutan teratas mungkin mengejutkan semua pihak, tapi dialah satu-satunya orang yang sukses baik dalam tataran sekular maupun agama. (hal. 33). Lamar tine, seorang sejarawan terkemuka menyatakan bahwa: “Jika keagungan sebuah tujuan, kecilnya fasilitas yang diberikan untuk mencapai tujuan tersebut, serta menakjubkannya hasil yang dicapai menjadi tolok ukur kejeniusan seorang manusia.


4. Alphonse Marie Louis de Prat de Lamartine (21 October 1790 – 28 February 1869), Penyair, Tokoh dan Politisi , Negarawan Perancis

“Dunia telah menyaksikan banyak pribadi-pribadi agung. Namun, dari orang orang tersebut adalah orang yang sukses pada satu atau dua bidang saja misalnya agama atau militer. Hidup dan ajaran orang-orang ini seringkali terselimuti kabut waktu dan zaman.

5. K. S. RAMAKRISHNA RAO, Professor Philosophy dari India dalam bookletnya,

“Muhammad, The Prophet of Islam” Prof. Rao menyimpulkan dengan kata-katanya sendiri: Dalam diri seorang Nabi Islam, dunia telah melihat fenomena yang jarang ini, yang mengalir dalam darah dan dagingnya. Kepribadian Muhammad, hhmm sangat sulit untuk menggambarkannya dengan tepat.

6. Encyclopedia Britannica “Muhammad adalah pribadi religius yang paling sukses yang pernah ada. (Encyclopedia Britannica, edisi ke-11)

Dan, dengarlah apa kata Allah tentang Muhammad.
  • Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung. (QS. al-Qalam:4)
  • Sesungguhnya telah ada pada (diri) RasuluLlah itu suri teladan yang baik bagimu. (QS. al-Ahzab:21)
  • Dan Kami tinggikan bagimu (Muhammad) sebutan (nama)mu. (QS. al-Insyirah:4) Yaa Rasulullah Salamun ‘Alaik Ya Rofi Asya Niwaddaroji Athfhatayaji Rotal’alami. UhaillaljuUdi Wal Karomi … Allahumma shali ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad 
Sumber: dari berbagai sumber

0 Response to "Apa Kata Mereka Tentang Nabi Muhammad"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar